Kebingungan dalam Memilih Ide Tulisan

Well, kemarin aku telah membahas dan mengupas tuntas tentang kebuntuan ide menulis yang dialami oleh penulis, terinspirasi dari KOUF Squad 4 yang disampaikan oleh Fighter Anisa (@anisaanza). Sekarang aku ingin menuliskan tentang hal ini, kebingungan dalam memilih ide tulisan, yang sebenarnya aku alami sendiri.

Jujur saja, aku tidak terlalu mengejar poin dalam kelas menulis 30DWC ini, karena aku memang punya target sendiri, yaitu membentuk kebiasaan menulis yang sampai sekarang sedang kujalani ini. Ya, Alhamdulillah setiap hari aku senantiasa menulis walaupun untuk setoran tulisan memang aku masih sering telat akhir-akhir ini karena waktu untuk menuliskannya yang tak bisa terkejar sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.

Hari ini aku sebenarnya aku sedang bingung ingin menyetorkan judul tulisan yang mana dan akhirnya aku buat saja judul ini, hihihi. Jika orang lain mungkin masih berbingung ria mencari tema atau topik dan gagasan untuk tulisan mereka, aku malah merasa sangat bersyukur karena aku sendiri merasa selalu berlimpah ide dalam kepalaku. Nah, sampai akhirnya aku bingung sendiri, ide mana yang mau kuselesaikan duluan menjadi sebuah naskah atau tulisan yang utuh, wkwkwk.

Yang masih menjadi tantangan bagiku adalah, masalah waktu. Ya, komitmenku sendiri untuk bisa konsisten meluangkan waktu untuk menulis. Itulah salah satu alasanku ikut kelas tantangan 30DWC ini. Sesuatu yang memaksaku bisa untuk sedikit mem-push diriku, meluangkan waktu untuk menulis, merampungkan naskah tulisan dari ide-ide yang muncul berseliweran dalan kepalaku.

Kadangkalanya aku juga mengalami hal ini, saat aku sedang punya banyak waktu luang, aku malah tidak mood untuk menulis apa-apa, hihihi. Saat melihat-lihat judul gagasan yang menunggu untuk kusulap menjadi sebuah naskah yang utuh pun aku benar-benar kehilangan selera.  Tapi, saat aku merasa berkejaran dengan sang waktu, mood menulisku menggelora, menggelitikku untuk segera menulis, eh kebingungan melanda diriku untuk memilih naskah mana dulu yang akan digarap. Sedikit menyebalkan memang, hehehe.

Nah, kan akhirnya jadilah tulisan ini. Tulisan curhat dari seorang penulis yang kebingungan memilih ide tulisan mana dulu yang akan dirampungkan menjadi sebuah naskah yang utuh. Cap cip cup mana dulu yang mau di cup. Well, apakah aku harus menghitung kancing atau melempar dadu? Hmm, sepertinya aku harus mulai menantang diriku sendiri nih.

 

#Day13 #Squad2 #30DWC #30DWCJilid26 #30DWCDay13 #30DWCJilid26Squad2Day13 #Pejuang30DWC #Pejuang30DWCJilid26

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fokus Mencinta

Aku Menulis