Berubah Menjadi Seorang Fighter

Aku selalu percaya bahwa tidak ada yang namanya suatu kebetulan di dunia ini. Semua sudah digariskan oleh-Nya, Tuhan Sang Pencipta Alam Semesta. Dia Yang Maha Mengetahui apa-apa yang nampak maupun tersembunyi.

Seperti kilasan hati dan pikiranku, ketika aku ingin memulai kembali untuk rutin menulis, ya tidak hanya sekadar asal menulis tapi menulis bermakna di sosial media.

Lalu sebuah notifikasi muncul di layar gawaiku, tentang tantangan menulis 30 hari tanpa henti. Itu adalah sebuah petunjuk dari-Nya. Pilihannya ada pada keputusanku sendiri, apakah aku akan melewatkannya atau mengambil kesempatan ini. Tentu saja tanpa pikir panjang lagi aku akan mencoba hal baru ini.

Sudah lama sebenarnya aku pernah mengetahui tentang adanya tantangan menulis 30 hari tanpa henti, alias 30DWC dari postingan beberapa teman di akun instagram mereka. Kalau tidak salah, saat momen Ramadhan. Beberapa akun temanku yang berseliweran di beranda mengunggah postingan dengan hastag 30DWC. Tapi saat itu, aku belum terlalu tertarik untuk menelusurinya.

Pertolongan-Nya datang pada saat yang tepat untukku. Saat aku mungkin sedang membutuhkan motivasi untuk menulis kembali, petunjuk-Nya hadir dalam bentuk notifikasi info Challenge 30DWC ini. Mestakung, semesta mendukung, istilah lain the law of attraction. Begitulah alam bekerja. Pikiran kita menarik hal-hal yang kita pikirkan.

Saat aku sedang memikirkan hal-hal berbau kepenulisan, dunia tulis menulis, buku, motivasi, penerbitan, maka terkadang kita menjumpai hal yang serupa itu. Kebetulan banget ya, kok bisa sih? Padahal, seperti keyakinanku di atas, sebenarnya tidak ada hal yang kebetulan di dunia ini. Semuanya adalah rangkaian kejadian dari hal-hal yang telah kita lalui. Serangkaian pikiran-pikiran kita dan pilihan-pilihan kita di setiap kesempatan yang datang.

“Perjalanan hidup kita adalah serangkaian dari buah pilihan-pilihan pada setiap kesempatan yang ada. Pilihlah pilihan yang membuat Allah ridha padamu, pilihan yang mendekatkanmu pada impian-impian dan tujuan hidupmu”

Maka, disinilah aku sekarang. Sebuah tempat bernama Empire of Writer. Dalam 30 hari ke depan insyaAllah aku memilih untuk berubah menjadi seorang Fighter yang berusaha konsisten menulis bermakna selama 30 hari tanpa henti, tanpa nanti dan tanpa tapi, tentunya juga menulis dari hati.

Bersama dengan teman-teman di Squad 2 (yang baru dibentuk dan belum sempat mulai kenalan lebih lanjut) karena aku keburu ngejar deadline tulisan hari pertama, hahaha. Baiklah. Sekian dariku untuk hari ini. Sampai jumpa esok hari, insyaAllah.

 


#Day2 #Squad2 #30DWC #30DWCJilid26 #30DWCDay1 #30DWCJilid26Squad2Day1 #Pejuang30DWC #Pejuang30DWCJilid26

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fokus Mencinta

Aku Menulis