Jika Aku Menjadi

Malam ini ada KOUF entah yang keberapa kalinya di Squad 4, juga Kuis Seru di Grup Empire, tapi aku melewatkan semuanya. Tak apa, aku masih bisa membaca jejak-jejak keseruan semalam. Baiklah, tantangan kuis semalam aku jadikan bahan tulisan hari ini.

 

Jika aku menjadi seseorang yang berkuasa layaknya sultan, punya super power dan kekayaan trilyunan, akan kubuat peraturan yang bermanfaat dan menyejahterakan untuk banyak orang. Kebijakan yang ketat untuk melindungi bumi dan alam ini, mengenyahkan plastik.

Tapi ternyata aku hanya seorang yang biasa, bukan siapa-siapa. Hanya bagian dari masyarakat penghuni bumi, penikmat alam semesta ini. Bahkan Tuhan yang telah mengutus utusannya saja pergi ke bumi harus melalui perjuangan yang nyata untuk menyebarkan ajaran kebaikan. Telah tertulis dalam sebuah kitab yang kuyakini, tentu saja Tuhan mampu untuk menjadikan semua orang beriman dan seragam, tapi Dia hendak menguji kamu semua. Karena dunia ini hanyalah sebentuk ujian kepada manusia dan makhluk hidup lainnya.

Dan akhirnya, aku memutuskan mulai melakukan apa yang aku bisa. Tak perlu menunggu menjadi seorang sultan untuk bisa memberikan apa yang kita punya pada orang lain. Tak perlu menunggu untuk menjadi kaya agar kita bisa membantu orang lain. Tak perlu menunggu punya banyak waktu untuk bisa membantu orang lain. Biasakan berbuat dengan apa yang kita bisa, apa yang aku punya.

 

 

#Day25 #Squad2 #30DWC #30DWCJilid26 #30DWCDay25 #30DWCJilid26Squad2Day25 #Pejuang30DWC #Pejuang30DWCJilid26

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fokus Mencinta

Aku Menulis